$type=slider$snippet=hide

Archive Pages Design$type=blogging$count=15

Dampak COVID-19 Terhadap Industri Film, Kemerosotan Besar

COVID-19 memberikan dampak besar terhadap dunia yang tidak dapat dihindari, secara sosial, ekonomi, dan bahkan dunia film

Dampak COVID-19 Terhadap Industri Film, Kemerosotan Besar - Clouidnesia
COVID-19 memberikan dampak besar terhadap dunia yang tidak dapat dihindari, secara sosial, ekonomi, dan yang paling penting, secara medis, luar biasa. Industri film mungkin bukan sesuatu yang langsung dipikirkan orang sebagai yang paling terpengaruh. Oleh karena itu, Kesehatan dan kesejahteraan semua orang di seluruh dunia dan melakukan pencegahan penyebaran SARS-CoV-2 yang lebih lanjut adalah yang paling penting saat ini.

Studio film telah melakukan bagiannya juga, dengan banyak film besar ditunda, misalnya No Time To Die pada April-November atau Fast and Furious 9 pada Mei hingga April 2021. Demikian pula, film seperti A Quiet Place Part II, Mulan, dan The New Mutants (film malang yang semula dijadwalkan rilis pada 2018) telah ditunda tanpa batas waktu. 

Dampak COVID-19 Terhadap Industri Film, Kemerosotan Besar - Clouidnesia

Film-film yang saat ini ada di bioskop seperti Birds of Prey, The Gentlemen dan The Hunt telah menerima rilis home-video awal, sedangkan DreamWorks ' Trolls World Tour juga akan tersedia untuk pembelian di rumah pada tanggal rilis teater yang dijadwalkan. Banyak proyek yang telah terhenti, termasuk pembuatan ulang  The Little Mermaid Disney, Shang-Chi Disney / Marvel, World Jurassic Universal: Dominion, Warner Bros. ' The Batman and Matrix 4, Netflix's Stranger Things 4, dan banyak lagi.

Sayangnya, ini akan memiliki efek terjal pada industri pameran film. Karena penutupan teater dan kurangnya / penundaan film, bioskop akan kehilangan banyak uang. Secara umum, teater mempunyai ~ 50% dari pendapatan penjualan tiket, yang sebagian besar diinvestasikan kembali ke pemeliharaan teater, dan sisanya masuk ke studio. 

Margin laba rendah ini menjelaskan harga konsesi mereka yang tinggi, sumber 85% dari laba mereka. Dengan tidak ada yang membayar tiket atau popcorn, kita bisa berharap banyak teater skala kecil / independen ditutup. Ini pada akhirnya akan mengalir ke atas ke studio-studio film, dengan pendapatan yang lebih rendah menghasilkan lebih sedikit produksi konten, dan pada akhirnya, lebih sedikit pekerjaan.

Dampak COVID-19 Terhadap Industri Film, Kemerosotan Besar - Clouidnesia

Netflix yakin akan mempertahankan bentengnya dan kenaikan langganan Amazon Prime tidak akan mengejutkan. Disney + mungkin menarik lebih banyak audiens daripada yang seharusnya. Disney telah merilis Frozen II dan Star Wars: The Rise of Skywalker sejak awal di platform, dan dengan pustaka konten yang ramah keluarga, kemungkinan akan cukup berhasil selama periode isolasi diri ini.

Bahkan di Indonesia pun sama, Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) mengumumkan penundaan ajang penghargaan Parfi Awards 2020. Acara ini semestinya sudah digelar pada 10 Maret lalu di Bali hingga jadwal tersebut diubah menjadi 1 Juli mendatang.

Pengaruh terbesar terlihat pada industri perfilman Cina. Negara ini menutup lebih dari 70.000 bioskop. Dampaknya, diperkirakan bahwa film-film box office di Cina mengalami kerugian hingga US$2 miliar.

Kita memasuki waktu yang tidak pasti dalam sejarah. Tampaknya aneh untuk mempertimbangkan bahwa jika ini terjadi setahun yang lalu, kita mungkin tidak melihat Avatar akan disalip sebagai film terlaris sepanjang masa. 

Dampak COVID-19 Terhadap Industri Film, Kemerosotan Besar - Clouidnesia

Pandemi ini kemungkinan akan mengubah dunia secara drastis, dan seperti halnya Godzilla tahun 1954 yang asli adalah metafora untuk efek perang nuklir, kita bisa melihat ketakutan dan ketidakpastian kita seputar COVID-19 yang tercermin dalam hiburan di telepon. Untuk saat ini, mari kita semua berharap yang terbaik, melakukan apa yang harus kita lakukan agar tetap sehat dan aman, dan tetap optimis untuk masa depan.

COMMENTS

ENTERTAINMENT$type=two$height=auto$meta=no$snippet=no$readmore=no

LIFESTYLE$type=left$va=0$count=4

TRAVEL$type=right$va=0$count=4

Name

Animal Entertain Entertainment Family Film Food Game Health Hot News Lifestyle Otomotif Rekomendasi App Review Film Sinopsis Film Sport Technology Travel Traveling
false
ltr
item
Clouidnesia: Dampak COVID-19 Terhadap Industri Film, Kemerosotan Besar
Dampak COVID-19 Terhadap Industri Film, Kemerosotan Besar
COVID-19 memberikan dampak besar terhadap dunia yang tidak dapat dihindari, secara sosial, ekonomi, dan bahkan dunia film
https://1.bp.blogspot.com/-PiLJcrvwsv0/XpR90NHltOI/AAAAAAAAPus/_SDIKySddyI7CiIwnxPcwVlj7Uy4y4rvACLcBGAsYHQ/s640/jake-hills-23LET4Hxj_U-unsplash.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PiLJcrvwsv0/XpR90NHltOI/AAAAAAAAPus/_SDIKySddyI7CiIwnxPcwVlj7Uy4y4rvACLcBGAsYHQ/s72-c/jake-hills-23LET4Hxj_U-unsplash.jpg
Clouidnesia
https://www.clouidnesia.com/2020/04/dampak-covid-19-terhadap-industri-film.html
https://www.clouidnesia.com/
https://www.clouidnesia.com/
https://www.clouidnesia.com/2020/04/dampak-covid-19-terhadap-industri-film.html
true
3232573034210294857
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago