$type=slider$snippet=hide

Archive Pages Design$type=blogging

Makanan yang Bisa Nemenin Kita Saat Hujan.

     Hujan yang turun apalagi cukup deras bikin kita malas keluar rumah dan memilih untuk berdiam diri di kamar sambil selimutan. Yang ujun...

     Hujan yang turun apalagi cukup deras bikin kita malas keluar rumah dan memilih untuk berdiam diri di kamar sambil selimutan. Yang ujung – ujungnya gak jauh – jauh dari kata galau. Hehe. Cuaca dingin gak dipungkiri bikin kita cepat laper dan bawaannya bikin kita ingin menyantap sesuatu. Apalagi kalau makanan yang disantap itu hangat. Wah.. Pastinya akan menggoyang lidah kamu. Selain itu, makanan hangat juga mampu menghangatkan tubuh kamu lho! Berikut ini akan diungkap beberapa makanan dan minuman yang enak dinikmati saat hujan turun.

Baso



     Baso merupakan salah satu makanan yang paling nikmat disantap saat hujan. Rasa gurih dan hangat ditambah gumpalan dagingnya bikin kamu gak mau berhenti mengunyahnya. Kalau ada abang tukang bakso yang lewat rumah kamu di saat hujan, ditambah perut kamu kosong, jangan ragu untuk langsung memanggil si abang tukang bakso ini ya. Namun juga harus tetap hati – hati dalam memilih bakso ini lho! Karena seperti yang diketahui banyak bakso – bakso yang dibuat menggunakan bahan kimia yang tentu tidak bagus untuk kesehatan kamu. Akan lebih baik jika kamu punya waktu luang, kamu bisa membuat sendiri bakso sesuai dengan selera kamu.

Mie kuah



     Tidak ada jajanan yang lewat di depan rumah atau di rumah kamu sedang tidak ada makanan apa – apa? Rebus saja mie instan yang cepat dan mudah. Pilih mie instan yang berkuah ya agar sensasi nikmat dan hangatnya lebih terasa. Kamu juga bisa lho menambahkan beberapa topping seperti daging, bakso, jamur atau sayuran ke dalam mie kuahmu agar lebih menggunggah selera. Buat yang suka pedas, menambahkan cabe rawit ke dalamnya akan membuat rasa hangat di tenggorokan dan perut kamu. Asal cabe yang digunakan tidak berlebihan ya. Kalau berlebihan bisa – bisa bukan rasa hangat, melainkan kepanasan.

Sekoteng



     Selain makanan, minuman hangat juga bisa banget menemani kamu melewati hari di saat hujan sedang turun. Salah satu minuman yang ampuh banget menghangatkan tubuh kamu adalah sekoteng yang salah satu racikannya terdiri dari jahe yang memang mampu untuk menghangatkan badan dan menjaga kebugaran tubuh di saat musim hujan turun. Yang membuat sekoteng ini lebih nikmat juga karena isian di dalamnya seperti kacang hijau, potongan roti, kacang tanah yang disangrai dan tidak ketinggalan mutiara cina. Membayangkannya saja sudah bikin ngiler kan?

Kembang tahu



     Jajanan lain yang juga bisa menghangatkan tubuh berikut ini berupa sari pati tahu yang disiram dengan kuah air jahe dan gula aren. Jajanan kembang tahu ini mudah ditemui di kota Pontianak serta Jawa Barat dan biasanya juga dijajakan keliling kampung. Meskipun tampilannya terlihat sederhana tapi, buat kamu yang kedinginan dan cuma bisa meluk guling, jajanan ini cukup kok untuk menghangatkan tubuh kamu. Biasanya di beberapa tempat, kembang tahu disajikan dengan tambahan kacang sangrai. Namun, sekarang kembang tahu sudah divariasikan dengan tambahan keju. Wah.. Semakin nikmat dong pastinya!

Bandrek



     Buat kamu yang asli berasal dari Jawa Barat, tentu sudah gak asing lagi dengan minuman hangat yang satu ini. Sama dengan minuman hangat diatas, bandrek juga terbuat dari air jahe namun, yang membedakan adalah komposisi gula merah, daun pandan dan kayu manis, kadang juga ditambah dengan cengkeh. Yang membuat racikan minuman ini semakin nikmat. Selain menghangatkan badan, bandrek juga mampu menjaga serta meningkatkan stamina kamu di saat musim hujan lho!

Pisang goreng



     Butuh cemilan untuk menemani kamu menyeruput minuman hangat di saat hujan? Gak ada yang lebih cocok selain pisang goreng apalagi disajikan saat masih hangat bersama minuman hangat seperti bandrek, teh atau kopi. Di Indonesia sendiri, pisang goreng memiliki beragam jenis sesuai dengan khas daerahnya masing – masing dan cara menyantap yang berbeda – beda pula. Seperti di Manado dan di Makassar, dimana pisang goreng dinikmati dengan dabu – dabu atau sambal roa. Selain pisang goreng, jenis sajian pisang lain yang gak kalah enak adalah pisang bakar.

Gimana nih infonya dari berbagai referensi gan? muantap bukan buat nemenin kita saat hujan - hujan/.Ok, sekian dari saya dan selamat beraktivitas.

COMMENTS

ENTERTAINMENT$type=two$height=auto$meta=no$snippet=no$readmore=no

LIFESTYLE$type=left$va=0$count=4

TRAVEL$type=right$va=0$count=4

Name

Entertainment Film Food Game Hot News Lifestyle Otomotif Rekomendasi App Sport Technology Travel
false
ltr
item
Clouidnesia: Makanan yang Bisa Nemenin Kita Saat Hujan.
Makanan yang Bisa Nemenin Kita Saat Hujan.
http://4.bp.blogspot.com/-Ox7mMQwFs7U/VnubNDztnPI/AAAAAAAADR8/TGLKSf4SCX8/s640/basosemar-basourat.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-Ox7mMQwFs7U/VnubNDztnPI/AAAAAAAADR8/TGLKSf4SCX8/s72-c/basosemar-basourat.jpg
Clouidnesia
https://www.clouidnesia.com/2015/12/makanan-yang-bisa-nemenin-kita-saat.html
https://www.clouidnesia.com/
https://www.clouidnesia.com/
https://www.clouidnesia.com/2015/12/makanan-yang-bisa-nemenin-kita-saat.html
true
3232573034210294857
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago